"

Senin, 02 September 2019

Janji Murid


hhhhmmmm,, entah kenapa tiba-tiba hari ini saya jadi teringat masa-masa waktu masih SD dulu. aktifitas setiap hari yang dilakukan yaitu kegiatan apel pagi. setelah apel, wajib juga hukumnya mengucapkan Janji murid. ini merupakan kegiatan wajib yang setiap hari pasti dilakukan. jadi, haram hukumnya lupa bagi siswa SD saat itu (kalo sekarang entahlah hehehehe).

Saya bersekolah SD di salah satu daerah terpencil papua sekitar tahun 1999-2000 (kurang lebih 20 tahun yang lalu. Wawwwww lama juga yahhhh). SD tersebut bernama SD INPRES 1 Bade. Tepatnya di Distrik Edera Kabupaten Merauke (sekarang telah menjadi Kab. Mappi) Propinsi Irian jaya (saat ini Propinsi Papua). Udah banyak yang berubah kan…??
Untuk mengenang masa SD saya ingin kembali mengingat janji murid yang dulu diucapkan setiap hari. Entah sekarang masih sama atau sudah ada yang berubah. Langsung saja ya, kalo ada yang salah atau kurang mohon tambahkan di komentar biar diperbaiki. Dan bagi teman-teman yang mau request cerita-cerita zaman dahulu bisa tulis di kolom komentar ya.

Janji Murid
1.      Murid-murid bertakwa kepata Tuhan Yang Maha Esa
2.      Murid-murid patuh kepada orang tua
3.      Murid-murid hormat kepada guru
4.      Murid-murid jujur dan setia kepada sesama teman
5.      Murid-murid belajar dengan serajin-rajinnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini