"

Minggu, 02 April 2017

Cerita Lucu




Laundry

Beberapa hari yang lalu saya beserta orang tua jalan-jalan ke kota jogja untuk mengikuti wisuda kakak saya. Yah sekalian liburan dan lihat-lihat kota. Keadaan dikota sangat berbeda sekali dengan didesa tempat kami tinggal. Ceritanya orang kampung masuk kota nih.

Kemarin malam kakak saya pindahan kosnya, jadi kita bantu-bantu beres-beres, yah barangnya bnyak juga hampir 1 mobil pickup. Apalagi pakean kotornya ya ampuuun banyak sangat. Karena sangat banyak maka kita memutuskan untuk cuci di laundry. Karena tidak mengerti maka saya dan kakak menjelaskan tentang laundry yaitu jasa pencucian pakean. 

Mama   : Laundry itu apa
Aku        : Laundry itu jasa pencucian pakean.
Mama   : Oh, jadi kita mencuci di sana
Aku        : tidak, kita tinggal bwa aja pakean kotor kita
Mama   : berarti kita pulang tinggal jemur ya…
Aku        : tidaaaak maaa, jadi kita terima beres tinggal bwa pakean kotor. Sudah 
                di cuci,jemur setrika, sama lipat. Jadi kita terima beres sudah rapi dan 
                tinggal dipake saja maaaa.
Mama   : oh, enak ya kita. Kalo begitu kamu orang pergi sudh.
Aku        : ok.
Setelah kami siap dan memasukkan pakean di kantong plastik, siap meluncur menggunakan motor matic.  Tiba-tiba mama saya panggil.
Mama   : eh maaan, fitriii,
Aku        : kenapa ma”, kita sudh mau jalan ini.
Mama   : Baru sabun,,,? Kamu tidak bawa sabun
Aku        : (bingung sambil berpikir)
Mama   : Itu untuk mencuci bajumu….
Hahahhhahahahaha, akhirnya saya dan kakak jalan sambil tertawa lucu. Mamaaaaa, terlalu lama dikampung jadi.  Hhhhmmmmm……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini