Sabtu, 26 Januari 2013

Sedikit Demi Sedikit Lama-Lama Menjadi Bukit



pada kesempatan kali ini saya mencoba memberikan motivasi kepada sahabat Rahmandt Blog tentang salah satu kalimat yang sering sekali kita dengar. kalimat yang sangat singkat namun mamiliki makna yang sangat luas....

            Tulisan ini saya dapat dari software yang berjudul kumpulan motivasi namun tidak dicopy paste. karena tulisan ini saya ketik sendiri dengan sumber buku tersebut dengan tujuan agar dapat memberikan motivasi kepada sahabat Rahmandt Blog semua. masih banyak kumpulan motivasi tapi belum saya ketik semua. Insya Allah pada postingan selanjutnya akan saya posting. OKEE!!!
semoge bermanfaat bagi semuanya. langsung sja........
  
Sedikit Demi Sedikit Lama-Lama Menjadi Bukit

Pepatah ini sederhana saja “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi Bukit” kita biasa memakainya bahwa bila kita mengumpulkan sesen demi sesen, pada saatnya tiba kita akan mendapatkan sepundi. Namun seseungguhnya pepatah ini tak berbicara sekedar hidup hemat atau ketekunan menabung.
Pepatah ini menyiratkan tentang sesuatu yang lebih berharga dari sekedar sekantong keeping uang, yaitu : bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam tingakan-tindakan kecil kita, maka kita akan dapati kebesaran dalam jiwa kita.
Bagaimanakan tindakan-tindakan kecil itu mencerminkan kebesaran jiwa pemiliknya ?  yaitu bila disertai dengan secercah kasih saying didalamnya ucapan terima kasih, sesungging seyum, sapaan ramah, atau pelukan bersahabat, adalah tindakan yang mungkin sepeleh saja. Namun dalam liputan kasih saying, ia jauh lebih tinggi daripada bukit tabungan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini