Jumat, 25 Januari 2013

Pidato singkat (Disiplin dalam mengatur waktu belajar)



Pada kesempatan kali ini saya akan postingkan sebuah pidato singkat tentang Disiplin dalam mengatur waktu belajar. pidato ini buatan saya sendiri dan dijamin 100% bukan copy paste. pidato ini mengingatkan
saya kembali kepada masa saat saya masih duduk di Bangku SMP dimana saat itu tugas kami yaitu membuat pidato. dan karena masih mengingat persis saat itu, maka saya postingkan untuk teman-teman siapa tahu ada yang berminat untuk dijadikan acuan untuk membuat pidato yang lebih bagus lagi.
okelahkalobegitu.........
langsung saja ini berikut pidatonya....

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu
            Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur KeHadirat Allah SWT karena atas nikmat Rahmat, Taufik, Hidayah serta Inayahnya kita dapat berkumpu ditempat ini. Shalawat serta salam tak lupa kami Haturkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, beserta seluruh keluarga dan para sahabatnya yang membawa kita semua dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang saat ini. Dan Insya Allah akan kita nantikan Syafaatnya di Yaumil Kiamat nanti Amin.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul Disiplin dalam mengatur waktu belajar.
Kita tahu bersama bahwa di Zaman Modern sekarang ini jarang sekali kita temukan pelajar yang disiplin dalam mengatur waktu belajar. Mengapa demikian ???  karena para pelajar zaman sekarang lebih mementingkan menghabiskan waktu untuk, bermain, jalan-jalan, ataupun shopping bagi wanita.
            Mereka berpendapat bahwa disiplin hanya brsifat mengatur-ngatur dan membatasi waktu bermain dan bersenang-senang. Padahal mereka salah, disiplin bukan bersifat mengatur, tapi menempatkan segala kegiatan berdasarkan waktunya. Misalnya, waktu bermain, belajar, ataupun waktu bekerja.
            Jika kita dapat ciptakan disiplin dalam mengatur waktu belajar dengan baik, maka apapun yang kita cita-citakan dapat tercapai. Karena disiplin merupakan kunci kesuksesan. Dan kesuksesan merupakan impian dari setiap orang. Apalah arti kepintaran dan kepandaian tanpa kedisiplinan.
            Tanpa kepintaranpun seseorang dapat meraih kesuksesannya. Kita lihat saja kenyataan didunia ini, tidak banya orang yang sukses rata-rata memiliki tingkat pendidikan yang rendah. Hal itu karena mereka disiplin dan tekun dalam melakukan segala kegiatannya sehingga menciptakan ide-ide baru untuk menghasilkan uang. Misalnya saja seorang yang kesehariaanya bekerja sebagai pemulung. Karna kedisiplinannya, sampai saat ini bisa kita temui produksi daur ulang sampah.
            Intinya ada pada diri kita masing-masing. Jika kita ingin sukses dan meraih apa yang kita inginkan dan kita cita-citakan, mulai dari sekarang belajarlah untuk disiplin dalam mengatur waktu belajar. Tapi jika tidak, bersenang-senanglah dengan membuang-buang waktu yang ada.
            Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman semua “Marilah kita belajar untuk disiplin dalam -mengatur waktu belajar kita masing-masing agar apa yang kita cita-citakan dapat terwuju
AMIN……
            Demikianlah pidato singkat sya ini semoga dapat membuka pikiran teman-teman semua betapa pentingnya disiplin dalam mengatur waktu belajar. Sebelum saya menutup pidato ini, ada sebuah hadis yang sangat menarik untu dipahami. Hadis itu berbunyi :
“Sesungguhnya dua nikmat allah yang paling disia-siakan manusia adalah Kesehatan dan Waktu Luang”
Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan

Billahi taufi Wal Hidayah
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Rahmandt (FKM "011")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini